Wednesday, February 17, 2010






Dua Jempol bagi para insinyur Kawasaki Heavy Industri yang bener-bener telah me re-make Line Up Ninja 250R/ EX250R menjadi sesosok motor sport ringan yang sanggup mencuri perhatian Dunia permotoran. KHI berani Gambling dengan mengetengahkan sesosok Body Bongsor yang bila dilihat sekilas maka dimensinya memang Beda-Beda ipis/BETI/ 11-12 atau …. apalah dengan moge-moge sport yang notabenenya memiliki kapasitas mesin diatasnya.

Pada gambar diatas terlihat Foto bereng para selebritis motor sport ;) dari Kiri-Kanan : Suzuki GSXR1000 Tahun ‘07-Kawasaki Ninja 250R Tahun ‘08- Yamaha YZF-R6 Tahun ‘06- Kawasaki Ninja 650R Tahun ‘07 terlihat memang tidak ada perbedaan yang signifikan dari dimensi bila dilihat dari depan. Berikut pendapat bro teja depok terhadap fakta ini : ” sebenarnya ada beberapa trik yang diterapkan n250r ini, salah satunya fork depan yang dicat hitam dof..membuat seakan dimensi fork-nya lebih besar dan berotot..masih bisa bersainglah dengan model upside down..coba lihat yzf yang masih aplikasi chrome silver…agak ga matching ya…kedua n250r sdh ngikutin trend motor 2008 yang mengaplikasikan buntut pendek dan ramping…spt YZF, ZX10, ZX 6, CBR 600… krn trend buntut pendek pertama diperkenalkan di arena moto gp…jadi mnurut gue ke depan tren buntut pendek dan ramping akan booming..terutama buat modifikator lokal….ketiga n250r ngambil garis-garis desain ZX 10, sehingga sepintas seperti motor ber cc lebih besar…kan dimensinya juga ga berapa jauh dengan kelas 600 cc kok…dan yang terakhir, kecil tapi mnurut gue cukup tricky..yaitu kawasaki menghilangkan decals (sticker) lambang 250r di bagian buntutnya..tujuannya adalah untuk first impression orang akan bertanya ini motor berapa cc ya, 400 apa 600 cc..sebagian besar ga kebayang bahwa ini motor 250cc..baru kalo didekatin lagi atau dijejer dengan 600c asli, dia bakalan sadar bahwa ini motor under 400cc….

0 Comments:

Post a Comment